Facebook Matikan Creative Labs, Paper, Slingshot, Room & Riff

Belum lama ini jejaring sosial terbesar, Facebook, telah melakukan manuvaer yang mengejutkan dengan menutup sejumlah layanan dan aplikasi ...

Belum lama ini jejaring sosial terbesar, Facebook, telah melakukan manuvaer yang mengejutkan dengan menutup sejumlah layanan dan aplikasi andalannya. Jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini telah membuat keputusan besar dengan menutup sejumlah layanan, sebut saja Creative Labs, Slingshot, Rooms, Riff, dan Paper.

Penutupan sejumlah layanan yang dilakukan oleh FB ini bersamaan dengan penutupan layanan Mailbox dan Carousel oleh Dropbox. Facebook secara resmi telah menutup Creative Labs yang didalamnya membawahi sejumlah aplikasi andalan, seperti Slingshot. Lalu apa alasan dibalik penutupan ini?

Sampai saat ini FB belum memberikan komentar atau keterangan resmi mengenai alasan penutupan Creative Labs. Selama ini Creative Labs merupakan wadah untuk ide kreatif, inovasi, dan sebagainya. Dari Creative Labs ini lahirlah layanan Slingshot, Rooms, Riff, dan Paper yang sebenarnya cukup menarik.

Slingshot sendiri adalah aplikasi chatting yang memiliki kemampuan mirip Snapchat. Sedangkan Rooms adalah jawaban Facebook atas kegagalan Groups system dan sebuah upaya untuk menghidupkan chat room. Sedangkan Riff adalah sebuah aplikasi video kolaboratif yang menarik dan bermanfaat. Paper adalah layanan untuk menghadirkan feed FB terlihat lebih menarik.

Facebook telah menghapus aplikasi Slingshot, Rooms, dan Riff dari Google Play Store dan iTunes App Store. Rooms akan terus berfungsi hingga 23 Desember 2015 mendatang. Sedangkan Slingshot juga masih berfungsi, tetapi tak diketahui sampai kapan layanan tersebut masih dapat digunakan.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (07/12/2015), Paper menjadi satu-satunya aplikasi FB yang masih bertahan di toko aplikasi resmi.

Related

social 1246565098930034653

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

RADIO ONLINE KBRMGL



Winamp, iTunes Windows Media Player Real Player QuickTime Web Proxy
Facebook  Twitter  Google+ Instagram Linkedin Path Yahoo

Populer

Comments

Find Us On Facebook

Twitter

item