Header Ads

  • Breaking News

    Syarat Agar Hidup Sehat Berjalan Sukses

    Terkepo News - Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa pengaruh terbesar bagi seseorang yang ingin melakukan atau ingin memiliki pola hidup lebih sehat adalah berasal dari keluarga.

    Konsultan dari Intuit Research, Thomas Isaac dalam sebuah survei `AIA Healthy Living` mengatakan sebanyak 53 persen pemicu utama seseorang mau menjalani pola hidup sehat adalah karena anggota keluarga. Bila anggota keluarga tak mendukung sama sekali, maka akan dirasa sangat percuma.
    "Di Indonesia pemicu seseorang dapat memiliki pola hidup sehat dipicu dari hubungan baik antara keluarganya, dilanjutkan dengan tidur yang cukup dan lingkungan yang sehat," kata Thomas dalam sebuah kesempatan beberapa waktu lalu, ditulis Health Liputan6.com, Senin (6/1/2013)
    Hal senada juga diungkapkan salah seorang Personal Trainer dari Gold's Gym, Nano Oerip.

    Dikatakan Nano, bila ada orang yang ingin hidup sehat dengan rutin melakukan aktivitas fisik di gym, dia pun harus mendapat dukungan dari keluarga.
    Dengan dukungan seperti itu, akan membuat orang yang melakukannya lebih semangat, dan tak jarang membuat orang yang menjadi pendukungnya lambat laun ikut serta melakukan hal yang dilakukan orang tersebut.

    "Dukungan dari keluarga penting. Kalau ada yang mau ngegym, didukung dong, ah. Biar lebih semangat lagi," kata Nano menjelaskan kepada Health Liputan6.com
    Dalam kesempatan itu, Ahli Nutrisi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Dr. samuel Oentoro, MS, SpkGK mengatakan bahwa memang benar keluarga memiliki pengaruh cukup penting agar seseorang memiliki gaya hidup sehat.
    "Saat keluarga memberikan dukungan, tidak hanya sehat dan bugar yang didapat. Tapi, pikiran sehat dan perasaan nyaman akan turut dirasakan," kata Samuel menerangkan.

    Sumber: Liputan6

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad