Header Ads

  • Breaking News

    Menyantap burger sambil melihat aurora borealis

    Terkepo News - Gerai McDonald’s tersebar hampir di seluruh negara, termasuk di wilayah paling utara dunia. Di Finlandia, pengunjung bisa menyantap burger sambil melihat fenomena langit aurora borealis yang hanya tampak di wilayah sekitar Kutub Utara.

    Seperti diberitakan reporter Rocket News 24 (08/01/2014), gerai McDonald’s paling utara di dunia terletak di Rovaniemi City, Finlandia. Kota yang mendapat julukan Desa Santa Claus ini terletak hanya sekitar 10 kilometer di luar Lingkaran Arktik.

    Untuk mencapai Rovaniemi pengunjung harus menempuh perjalanan udara selama satu jam dari ibu kota negara Finlandia, Helsinki. Setiap tahun Rovaniemi dikunjungi para turis yang ingin menikmati rekreasi di taman hiburan sekaligus melihat Santa Claus.

    Selain tempat tersebut, para turis juga penasaran dengan gerai McDonald’s yang buka 24 jam di Rovaniemi. Gerai ini terkenal karena menjadi gerai yang paling dekat dengan Kutub Utara. Jika beruntung, pengunjung bisa menikmati indahnya aurora borealis.

    Aurora borealis
    merupakan fenomena langit yang terjadi akibat ‘tabrakan’ partikel bermuatan listrik dari matahari yang masuk ke atmosfer bumi. Hasilnya, langit akan bernuansa kemerahan, kuning, hijau, biru, ataupun ungu.

    Selain menikmati pemandangan yang indah, pengunjung bisa mencoba burger ruishampurilaiset. Roti burger (bun) yang terbuat dari gandum hitam ini diberi isian daging sapi, keju, selada, tomat, dan saus mayones yang lembut.

    Jadi, jika Anda berkesempatan mengunjungi desa Santa Claus di Rovaniemi, jangan lupa datang ke gerai McDonald’s ini yang penuh salju ini!



    Sumber: detik.com

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad