Header Ads

  • Breaking News

    Kawasan Ski Meribel: Jalur Curam Tempat Kecelakaan Schumacher

    Kondisi pembalap Michael Schumacher usai mengalami kecelakaan saat bermain ski cukup mengkhawatirkan. Dia mengalami cedera di kepala dan mengalami koma. Sebenarnya seperti apakah medan yang ditempuh Schummy ketika kecelakaan terjadi di Meribel, Prancis?
    Dikutip dari Okezone dari Irishtimes, kawasan ski Meribel yang jalurnya dilewati Schummy memang sangat menantang. Area tersebut memiliki lereng curam yang lengkap dengan bebatuan besar. Sepanjang jalur hanya diperkenankan untuk  pemain ski yang sudah profesional dengan jam terbang memadai.

    Lokasi kecelakaan Scummy ada di bawah Puncak Dent de Bergin. Untuk menuju ke sana disediakan gondola mulai dari resor Meribel. Tingginya mencapai 2.739 meter. Diperkirakan Schummy tidak mampu mengendalikan lajunya saat ski sehingga dirinya mengalami tabrakan dengan keras.

    Ditambah lagi, sejak November kemarin area ini tidak terlalu tepat untuk rute ski karena sedang jarang terjadi hujan salju. Sepanjang rute tidak tertutup salju dengan halus. Sehingga, sangat dimungkinkan pemain ski akan terantuk batu atau menabrak bebatuan besar jika tidak mampu mengendalikan diri.

    Kala itu Schummy sebenarya masih mengenakan helm. Hanya saja tabrakan diperkirakan terjadi sangat keras, sehingga tetap menimbulkan risiko yang fatal. Dan, helm masih menjadi faktor penyebab selamatnya Schummy sekalipun masih dalam keadaan kritis.
    Kawasan ski Meribel adalah resor ski yang sangat mewah. Ketenarannya dikenal sampai seluruh Eropa. Kawasan ini bagian dari pegunungan Alpen utara.

    Sumber: Sidomi

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad