Header Ads

  • Breaking News

    Kairo Dilanda Hujan Salju Setelah 112 Tahun

    Kairo, Mesir, pada Jum’at (13/12/2013) lalu yaitu turunnya hujan salju yang cukup deras. Ini adalah salju pertama yang turun setelah 112 tahun lalu, di ibukota Mesir tersebut. Aneh, sebab selama ini daerah tersebut terkenal dengan suhunya yang panas serta padang pasir tandus.
    ebuah peristiwa aneh terjadi di
    Suhu di Mesir sendiri dilaporkan oleh badan meteorologi Kairo telah turun drastis dalam 2 hari belakangan sebelum munculnya hujan salju. Ini adalah musim dingin yang dahsyat untuk negara-negara Timur Tengah. Tercatat suhu hingga mencapai 5 – 15 derajat celsius.
    “Ini adalah pertama kalinya setelah bertahun-tahun,” ungkap Ali Abdelazim seorang pejabat pusat meteorologi Kairo, seperti dilansir oleh AFP.
    Hampir seluruh kota tertutup putihnya salju, misalnya Medinati, sebuah taman di Kota Baru, sebelah timur laut Kairo. Pada Semenanjung Sinai pun tumpukan salju terlihat memiliki ketebalan hingga lebih 1 m. Terutama pada pegunungan sekitar Biara Saint Catherine.
    Tampak juga di daerah Pantai Mediterania, jalan-jalan serta daerah Kota Ras Al-Bar, yang biasanya kering tampak penuh salju putih. Untuk Alexandria, hanya terjadi hujan salju yang intensitasnya ringan, namun cuaca tetap dingin dan berangin.

    Bagaimana dengan Spinx saat salju turun di daerah sekitarnya? mungkin foto ini bisa menjelaskan pada Anda.


    Begitu antusiasnya warga Mesir yang baru kali ini mengalami hujan salju, mereka beramai-ramai meng-upload foto-foto salju di Kairo tersebut ke berbagai media sosial seperti Facebook dan Twitter. Luar biasa.

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad